Senin, 27 Mei 2013

Optimis Cs Hati-hati



Kehidupan merupakan langkah demi langkah penuh keajaiban yang terangkai dalam sebuah bingkai perjalanan. Penuh teka-teki dan misteri. Aku yang sekarang telah berbeda dengan aku sedetik lalu, berbeda pula dengan aku satu jam kemudian. Berbeda pikiran, berbeda semangat, berbeda keimanan, berbeda harapan dan berbeda-beda  lainnya. Semua di luar kendali. Amazing...  

Siapa yang menyangka jika saat ini aku berada di Daarul Firdaus, duduk di depan leptop, menulis dan bercerita tentang semua keajaiban yang terjadi dalam hidupku sembari tersenyum-senyum. Sama sekali tak pernah terbayangkan hingga sedetil itu. 

Jikapun  saat ini aku bermimpi dan menuliskan keinginan untuk menjadi penulis, bisa membuat karya kolaborasi bersama orang tercinta. Siapa yang tahu bahwa yang terjadi di masa depan aku bisa  membuat karya yang lebih dari sekedar yang aku impikan sekarang. Bahkan siapa yang akan menyangka kelak aku mampu merealisasikan semua imajinasi raksasa yang sebelumnya hanya imajinasi semata.  Bukan sesuatu yang mustahil, itu sangat mungkin sekali, karena Allah ciptakan kehidupan dengan penuh keajaiban. sekali lagi amazing...

Jika aku bisa membuat skenario hidup yang pasti, tentunya saat ini aku akan memposisikan diriku dalam kondisi yang  jauh lebih wooow, bukan hanya membuat tulisan yang tersimpan dalan laptop atau blog saja, tetapi sudah menjadi buku best seller cetakan ke-50 dan mempengaruhi pikiran berjuta umat manusia. 

Semua itu mengajarkan kepada kita agar senantiasa optimis dan berhati-hati dalam menjalani kehidupan, karena waktu kedepan tiada yang tahu. Barangkali saat ini kita sedang terpuruk maka itulah saat mengobarkan rasa optimis, berusaha dan bertekad membangun kehidupan yang jauh lebih baik, karena Allah mampu membalik semua keadaan dan menciptakan keajaiban di luar nalar kita. 

Ketika saat kita berada di puncak kebahagiaan, maka itulah saatnya untuk berhati-hati, siapa yang tahu satu jam kemudian Allah akan mencabut kenikmatan itu. Amazing bukan? Semua bisa berubah dalam sekejap.

Hal ini pun bukan lantas membuat kita pasrah dengan mengatakan aku ikut maumu Tuhan. Ingat, Allah sesuai dengan prasangka hambanya. Dan pada akhirnya optimis dan kehati-hatian akan membuat kita siap dalam menjalani setiap kondisi yang akan terjadi, siap untuk bahagia dan siap untuk bersabar. 

Sungguh, hidup ini ajaib...

Daarul Firdaus, 27 Mei 2013

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar