Minggu, 27 November 2011

Semakin 'Lope' padaMu

Allah Maha Kaya
Rezeki Allah ada saja, pun lewat pintu yang tidak disangka

ceritanya begini...
Dengan 'piti' yang sedikit tersisa, saya mencoba menghemat 

ya...itu yang ada dalam pikiran saya

Tapi karena hanya Allah dan saya yang tahu,
tanpa kulonuwun tanpa permisi tiba-tiba ada sms nongol, yang intinya, sang pengirim sedang membutuhkan 'piti' 

Sempat mikir juga sih, tapi hamdalahnya, Allah menggiring saya untuk berfikir:

"bersedekahlah meski dalam keadaan lapang ataupun sempit"


Setelah mengambil keputusan itu, sempat bingung juga saya. Air di rumah sedang bermasalah terpaksa saya harus nge-loundry pakaian

nah...hari itulah jadwal saya harus mengambil, lebih tepatnya hari itu harus diambil karena butuh baju buat ganti

hmm...piti di tangan tinggal segini-gininya.
Tapi mau tak mau, saya mesti merelakan tuk melepaskannya.

Dengan langkah gontai menuju loundry


"Ibu, mau ambil cucian..." 


Saya berucap terbata-bata, membayangkan piti di tangan kan segera melayang (lebay)

Tiba-tiba Ibu Loundry dengan merdunya berkata,


"O ya mbak, kemarin ada uang yang terselip di pakaian" 

Ohh... suara Ibu Loundry menyejukkan sekali terasa mendayu-ndayu mengalun  di telinga saya.

Alhamdulillah lumayan lah bisa buat bayar loundry-nya, dan piti ini bisa buat jaga-jaga, pikir saya.

Ibu Loundry, segera mendatangi saya, beliau menyerahkan beberapa lembaran warna merah.



"Ini mbak uangnya, untungnya belum ikut kegiling" 


Masya Allah, ternyata lumayan banget bro!
Ini mah gaji ngeles saya sebulan!
Alhamdulillah ya Rabb...
Bener-bener bagaikan menemukan oase di padang sahara (terharu)

Ahh, kali ini saya lihat wajah ibunya benar-benar sepuluh kali lebih cantik dari biasanya...he..he..

Ibu baik sekali, semoga rezeki Ibu lancar, loundrynya segera buka cabang, Amiin...
Dipikir-pikir aneh juga, sampai kelupaan uang sejumlah itu. Tapi setelah ditelusuri ternyata memang benar, ada kantung ajaib harta karun peninggalan kakak saya he..he... 


Terimakasih Rabbi...
Saya suka surpriseMu... ^^


Sebuah cerita Sederhana,
Betapa, Allah tidak akan pernah mengecewakan hambanya, sekecil apapun.

Kusumanegara,  271111
23:39


Tidak ada komentar:

Posting Komentar